Youthand

Tantangan – YOUTHAND Series 1

Indonesia memiliki jumlah manusia yang sangat banyak, diikuti pula oleh masalah yang ditimbulkannya. Banyak manusia berarti banyak pola pikir, budaya, ras, dan keinginan. Tentu akan terjadi masalah dalam kehidupan di negara ini, walaupun hanya beberapa kali. Kalau anda ingat, telah terjadi cukup banyak kerusuhan di daerah-daerah yang menginginkan kebebasan, seperti Aceh dan Papua. Apakah mereka salah? tentu tidak, karena apa yang mereka inginkan hanyalah menjadi lebih baik.

Setiap manusia tentu ingin kehidupannya menjadi lebih baik dari yang dimiliki saat ini. Itulah sifat alamiah manusia. Namun, yang membedakan adalah tindakan yang dilakukan untuk meraih hal-hal yang diinginkannya. Ada golongan orang yang memilih menjauhi risiko dan tetap diam dalam keinginan di dalam hatinya. Ada pula yang dengan tegas menentang aturan dan segera menginginkan perubahan. Selain itu, ada pula golongan orang yang mempersiapkan diri dan bersiap untuk berubah ketika kesempatan telah datang.

Perlu kita sadari bahwa untuk mendapatkan sesuatu, kita harus berani mengambil risikonya. Jika seseorang menginginkan uang, maka risikonya adalah bekerja. Jika seseorang ingin pergi ke suatu tempat, maka risikonya adalah melakukan perjalanan. Kita tidak dapat menghilangkan risiko untuk mendapatkan sesuatu, yang dapat kita lakukan hanyalah mengurangi risiko tersebut.

Tantangan terbesar bagi manusia untuk mendapatkan sesuatu adalah diri manusia itu sendiri. Banyak orang yang sebenarnya memiliki potensi yang besar, namun karena tidak percaya diri, maka dia tidak bisa menggunakan potensinya untuk menyelesaikan masalah dan mengambil keuntungan. Terkadang kita merasa takut untuk berbuat sesuatu, merasa terancam, dan ketika sudah mendapatkan hal yang diinginkan pun merasa sombong.

Cara terbaik untuk mendapatkan hal-hal yang kita inginkan adalah mempersiapkan dan memperbaiki diri sepanjang waktu. Kemudian, ketika peluang telah datang, berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *